STIKes Faletehan Gelar OPT Tahun Akademik 2016/2017

Dalam rangka memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Faletehan menggelar Orientasi Perguruan Tinggi. Kegiatan yang diikuti 576 mahasiswa ini berlangsung pada 24-25 Agustus 2016. OPT kali ini mengusung tema “Membentuk Mentalitas, Spritiual, dan Attitude Mahasiswa yang Berkarakter”
 
Ketua Panitia OPT Asra mengatakan, pada OPT tahun ajaran 2016/2017 ini diikuti 576 mahasiswa baru dan lama dengan rincian 139 mahasiswa DIII Keperawatan, 86 mahasiswi DIII Kebidanan, 113 mahasiswa reguler Ilmu Keperawatan, 99 mahasiswa non reguler Ilmu Keperawatan, 107 mahasiswa reguler Kesehatan Masyarakat, dan 19 mahasiswa non reguler Kesehatan Masyarakat. “Dari jumlah peserta OPT 576 ada 13 mahasiswa tingkat dua yang baru mengikuti OPT tahun ini,” katanya.
 
Kata dia, OPT merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru dan kegiatan instutisional yang menjadi tanggung jawab intitusi Pendidikan Tinggi untuk mensosialisasikan kehidupan kampus. “Ini bagian dari proses pembelajaran dan juga menjadi wadah yang mengintegrasikan mahasiswa baru di kampus sehingga memiliki integritas yang kuat satu sama lain, professional dalam berkarya, dan memiliki rasa empati yang tinggi baik terhadap sesama maupun terhadap lingkungan sekitar,” katanya.
 
Ia berharap, OPT ini untuk membentuk mahasiswa baru yang memiliki mentalitas, spiritualitas, dan attitude yang menunjukkan sebagai insan berintelektual tinggi sehingga mendorong mahasiswa dalam kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di lingkungan STIKes Faletehan Serang. “OPT ini diharapkan menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam mengikuti proses pembelajaran sehingga lebih kompak, kondusif, dan harmonis,” harapnya.
 
Ketua STIKes Faletehan Maman Sutisna mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru atas keberhasilannya karena lolos seleksi menjadi mahasiswa STIKes Faletehan Serang. Selamat datang di kampus STIKes Faletehan Serang sebagai perguruan tinggi kesehatan di Provinsi Banten yang terdepan untuk meraih masa depan. “Memasuki lingkungan baru yakni perguruan tinggi sebagai mahasiswa baru perlu persiapan fisik, psikologis, dan sosial agar mahasiswa mampu menunjukkan prestasi secara optimal dalam proses belajar mengajar,” katanya.
 

Kata dia, kesempatan menempuh studi di perguruan tinggi merupakan kesempatan yang berharga sehingga harus memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. “Mahasiswa harus memiliki modal ketekunan, keuletan, kesadaran, kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab yang tinggi akan dapat mengikuti dan menyelesaikan program pendidikan dengan lancar dan sukses.

 

\\SIALAN LUUUU