STIKes Faletehan Serang Adakan Workshop Menjahit Luka

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (BEM STIKes) Faletehan Serang bekerja sama dengan Medical Enginer, memberikan Workshop Hecting(menjahit luka) bagi mahasiswa kesehatan, perawat dan bidan se-Banten, di Gedung PKPRI Kota Serang, Jumat (14/4/2017).

Ketua panitia kegiatan, Saepudin mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta dari berbagai elemen mahasiswa, perawat dan bidan yang bergelut di dunia kesehatan di Provinsi Banten.

"Sebelum kegiatan, peserta mengikuti pre-test terlebih dahulu, baru pembekalan materi dan kemudian test, kalau lulus bisa dapat sertifikat penunjang," kata Saepudin disela-sela kegiatannya.

Ia mengatakan, pemateri workshop diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti dokter dari rumah sakit daerah dan rumah sakit swasta di Banten.

"Ada narasumber dan ada instruktur, kalau narasumber itu yang memberikan materi dan instruktur yang memberikan praktik secara langsung kepada peserta untuk hecting," terangnya.

Sementara itu, Ketua BEM STIKes Faletehan, Dede Rahmatullah mengatakan, output dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan dan menambah tenaga kesehatan yang profesional di Provinsi Banten.

"Meningkatkan keterampilan menjahit luka karena kalau hecting asal-asalan itu bisa mengakibatkan infeksi dan radang terhadap pasien," pungkasnya.

 

\\SIALAN LUUUU