Lulusan STIKes Faletehan Diharapkan Berikan Manfaat

STIKes Faletehan hari ini menggelar Sidang Senat Terbuka sekaligus menggelar wisuda XII Lulusan Tahun akademik 2017/2018 dan angkat sumpah. Dalam kesempatan ini, sebanyak 398 mahasiswa diwisuda dan disumpah.

Ketua STIKes Faletehan Andiko Nugraha Kusuma dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati yang diwisuda pada hari ini. Selain itu, dalam kesempatan yang sama pria yang akrab disapa Niko tersebut mengutarakan harapan bagi wisudawan dan wisudawati.

“Kami segenap civitas akademika STIKes Faletehan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarga, semoga sukses dan menjadi awal kesuksesan yang lebih besar ke depan. Semoga kelulusan Saudara dapat memberi manfaat yang besar bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan agama,” ujar Niko.

Dalam momen yang sama, Niko mengungkapkan, STIKes Faletehan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi senantiasa melakukan upaya-upaya masif untuk meningkatkan mutu, termasuk peningkatan proses pembelajaran agar meningkatkan mutu lulusan dengan kompetensi yang mumpuni, kompetensi yang mempunyai jiwa dan semangat kewirausahaan.

“Kompetensi yang juga mencakup kebutuhan professional (professional needs), kebutuhan masyarakat , kebutuhan dunia kerja dan kebutuhan generasi masa depan, apabila semua kebutuhan tersebut terpenuhi, maka dengan sendirinya kebutuhan untuk diri sendiri dan untuk keluarga akan terpenuhi juga” sambung Niko.

Menurut Niko, para lulusan adalah duta STIKes. OIeh karena itu, dirinya titipkan nama STIKes Faletehan ini kepada para lulusan. “Ketika saudara-saudara berhasil di masyarakat, maka nama Faletehan akan terbawa baik juga. Namun sebaliknya, apabila saudara gagal, nama Faletehan akan terbawa -bawa pula. Tidak sekalipun STIKes Faletehan mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan kaidah-kaidah kebaikan yang bersifat universal. Karena itu, nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan seharusnya tertanam pada diri setiap lulusan,” papar Niko. (*)

 

\\SIALAN LUUUU