Dies Natalis XVII dan Halal Bihalal

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Faletehan Serang memperingati hari jadinya ke XVII sekaligus Halal Bihalal yang berlangsung di Graha Faletehan Serang, Kamis (5/7). Acara ini dihadiri Ketua Yayasan Faletehan Serang Memet Farajnuri, Ketua STIKes Faletehan Serang Andiko Nugraha Kusuma, karyawan, dan tamu undangan.

Wakil Ketua 2 Bidang Non Akademik STIKes Faletehan Serang Fatoni mengatakan, Pada dies natalis kali ini, STIKes Faletehan Serang mengusung tema Inovatif, Produktif dan Akseleratif Membangun STIKes Faletehan Terpercaya. Pada 5 Juli 2018 ini merupakan puncak kegiatan Dies Natalis XVII dan sebelumnya sudah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti Pemilihan Duta Kampus, seminar kesehatan. Pada puncak dies natis ada kegiatan seremlni sekaligus halal bihalal yang diisi dengan tausyiah, pemberiaan penghargaan, dan lainnya.

"Selain itu, ada acara outdoor yang menampilkan refleksi dari setiap program studi yang ada di STIKes Faletehan Serang yang berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi," katanya 

Ia berharap, pada usia yang memasuki remaja ini, STIKes Faletehan semakin produktif dan inovatif agar tidak ketinggalan zaman. "Selain itu, tidak boleh berpuas diri tapi harus terus berakselerasi untuk membangun STIKes Faletehan yang terpercaya," katanya.

Ketua STIKes Faletehan Serang Andiko Nugraha Kusuma mengatakan, pada 5 Juli 2018, STIKes Faletehan Serang berusia 17 tahun dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena masih mampu bertahan.

"Kehadiran STIKes Faletehan Serang juga mendapatkan respons yang bagus dari awalnya hanya 70 mahasiswa, sekarang ada 1946 mahasiswa yang tercatat di Dikti," katanya.

Kata dia, untuk tenaga pengajar atau dosen juga mengalami peningkatan dari hanya delapan orang dosen tetap, sekarang ada 66 orang. Dari segi kualitas dan latar belakang pendidikan S2 dan akan ada beberapa dosen yang akan dikirim untuk melanjutkan pendidikan S3. "Penelitian dan pengabdian dosen juga cukup bisa diterima oleh jurnal-jurnal dan ini akan terus dikembangkan. Selain itu, ada juga dosen yang mendapatkan beasiswa untuk pelatihan di Taiwan," katanya.

Kata dia, STIKes Faletehan Serang juga terus meningkatkan mutu dan sistem penjaminan mutu yang ada sekarang melebihi standar yang diwajibkan. Saat ini, lima program studi yang ada sudah terakreditasi dan untuk akreditasi institusi mendapatkan nilai B.

"Proses akreditasi ini sebagai kewajiban perguruan tinggi sesuai amanat undang-undang dan perolehan akreditasi ini kado manis bagi STIKes yang merayakan hari ulang tahun," katanya.

 

\\SIALAN LUUUU